Senin, 09 Maret 2009

Quest Part I





MAIN QUEST PART I


Pertama² pergilah ke menara pelatihan yang ada di setiap kota(kecuali Madelin&Sevis). Lalu, temui D.End dan masuk ke Warp yang ada di belakang nya. Bicaralah pada Joan, kemudian pada Iris. INGAT!!! Jangan sekali-kali bicara dengan peterson/mengambil quest Pedang Legendaris, karena menyebabkan Kamu harus membunuh Hanaiel untuk menyelesaikan quest ini. Setelah bicara pada Iris, keluar dari tempat tersebut dan bicara pada D.Heroend. Minta keempat foto pahlawan Seal dan memulai misi ini. SETIAP KALI BERTEMU NPC PILIH SEMUA PILIHAN.

Item yang harus disediakan:
A.1 buah Silver dan Gold
B.11 buah Magic Powder
C.1 buah Bear’s Gall
D.1 buah Nixie Scale
E.2 / 3 Aleph Crystal
F.1 buah Dullahan Tear
G.3 buah Milk

TANDA TANGAN BALDEA
1.Pergi ke tambang clements, arah jam 1 kota zaid
2.Masuk ke dalam, di dalam emang agak bingung jalannya, tapi ingat, selalu ambil jalur KANAN. Kalo kamu masuk ke daerah yang ada lobang gede di tengah, itu udah bener. Masuk ke jalan kecil di kanan. Baldea ada disitu "Npc Elf Berambut Hijau".
3.Bicara ama dia, harusnya ada option untuk minta tanda tangan
4.Ada beberapa kasus dimana Baldea tidak memberi tanda tangan, tapi malah kasih orgel. Kalau ini terjadi, cek inventory kamu, buang quest coin dari Hiswii dan orgel dari Baldea. Bicara lagi pada Baldea, pasti kamu dikasih tanda tangan.

TANDA TANGAN DURAN
1.Harus sudah belajar skill emoticon. Banyak yg mentok karena gak punya skillnya.
2.Kalau sudah menjadi anggota militia lime baca step ke 7, kalau belum baca step ke 3
3.Bicara pada npc Jack di militia lime (arah jam 7 kota Lime)
4.Nanti dikasih tes untuk pergi ke goa Crude, untuk cari NPC.
5.Pergi ke goa crude, cari NPC nya (maaf gw lupa namanya)
6.Balik lagi ke Jack, selamat anda jadi anggota militia.
7.Pergi ke bar Elim, cari NPC Rosanne
8.Bicara ke dia, tunjukan potret Duran. Dia minta silver.
9.Kasih silvernya ke dia, dia akan rujuk kamu ke Janet di Lime
10.Dari Janet, dapat Emoticon Eagle Crest. Pergi ke NPC Slay (dekat sentral Misi Lime)
11.Bicara ama Clay, dia akan meminta gold
12.Berikan pada Clay, dia malah tetep gak mau ngomong apa2
13.Balik lagi ke Rosanne. kamu bakal disuruh ke Kuil Adel
14.Di Adel langsung bicara pada penjaga kereta. Warp kemana aja (contohnya Elim).
15.Kamu di warp ke taon 315 untuk berhadapan dengan Lioner. Lioner adalah monster lv 57 berelemen logam. Pastikan kamu bener2 siap melawannya. Setelah dia mati, dapet tanda tangan Duran. Bicara ama NPC yang ada disana untuk balik ke masa kini.

TANDA TANGAN ARUS
1.Char cowok mulai dari Arus, Char cewek mulai dari Claire
2.Pergi ke bar Elim, bicara dengan NPC "knight berambut hitam"
3.Minta signaturenya, dia gak mau ngasih. Tawarin bantuan "Permintaan sederhana".
4.Pergi ke rumah peramal di Madeline
5.Bicara ama NPC Shina, pilih semua pilihan. Balik lagi ke Arus minta signaturenya.

TANDA TANGAN CLAIRE
1.Kalau sudah membantu Arus, Claire pasti mengenali kita, pilih pilihan “Suamimu…”
2.Bicara ama dia, pilih semua pilihan. Dia akan memberikan quest Marcus. (simpan dulu quest ini. Ini adalah quest lanjutan dari keseluruhan rangkaian quest utama)
3.Bicara lagi ama Claire, kali ini minta tanda tangan dia.

10000 REPUTASI
1.Dari sini gampang banget, tinggal balik ke D.End
2.Kasih semua tanda tangan ke dia. Kamu dapat 900 fame/signature(Total 3600 fame).
3.Bicara lagi, pilih semua pilihan, dapet 10000 fame, total 13600. Congrats!

Quest Ijin Masuk Rumah Markus
Setelah berbicara pada Claire, kamu disuruh pergi ke Rumah Markus yang ada di Madelin. Bicaralah pada pelayannya yg ada di depan Rumah Markus, kemudian tunjukkan surat dari Claire. Kemudian dia akan berkata bahwa suratnya palsu, dan kamu disuruh pergi.Lalu pergilah ke Gereja Madelin, dimana ada Erantess dan 3 anak kecil. Bicara pada Erantess, kemudian katakan bahwa anda ingin membantunya. Dia akan menyuruh kamu membuat makanan untuk 3 anak kecil itu. Bicaralah pada salah satu anak kecil yang ada disana, kemudian katakan bahwa kamu akan membuatkan makanan saat anak kecil itu ingin Sup. Lalu cari bahan-bahan yang diberitahu, dan masukkan ke dalam kuali. Setelah selesai, bicara pada salah satu anak kecil. Berikan makanannya, kemudian bicaralah sekali lagi. Dia akan mengatakan bahwa dia akan membujuk pelayan Markus. Pergilah lagi ke Rumah Markus, bicara pada pelayan Markus, maka anda akan diijinkan masuk ke rumah Markus.

Quest Mayat Di Tambang Clements
Setelah masuk, bicaralah pada Markus. Dia akan menyuruhmu meneliti mayat yang ada di Tambang Clements. Sebelum pergi, anda bicara pada pelayan Markus. Anda akan diberikan Aleph Crystal. Pergilah ke Zaid, kemudian bicara pada orang yang ada di depan Tambang Clements. Kamu akan dipindahkan ke dalam Tambang Clements Lt.3. Jalanlah terus ke dalam, kamu akan menemukan mayat yg mengambang. Klik NPC tersebut, lalu pecahkan Crystal Aleph yang kamu bawa. Kamu akan diberikan gambaran masa lalu. Bicara pada NPC yang ada di depan Warp keluar, maka kamu akan dikembalikan ke depan Tambang Clements, Kembalilah pada Markus, maka kamu akan diceritakan tentang gambaran yg kamu lihat. Laporkan kepada D.End.
Quest Bayangan Arus
Pergilah ke Kuil Adel. Sebelumnya, bawalah Aleph Crystal. Bicaralah pada Greywind yang ada disana, kamu akan disuruh membawakan 10 buah Magic Powder dan 1 buah Bear’s Gall. Kemudian kamu akan diminta membawakan obat yang baru saja dia buat kepada Vivi yang ada di Hutan Laywook. Setelah bicara pada Vivi, mintalah suvenir darinya. Berikan suvenir yg didapat dari Vivi kepada Greywind. Kamu akan diberikan sebuah jimat. Pergilah ke kuburan yang ada di belakang Kuil Adel. Pecahkan Aleph Crystal, maka kamu akan melihat gambaran tentang Arus yang sedang bicara pada Mage misterius. Laporkan kepada D.End.

Quest Record of Duran
1.Pertama ambil questnya ke Berner di Militia Silon
2.Setelah dapet Questnya, bicara ama NPC Prell & Elston.
3.Ke noda darah dibelakang bangunan, trus tanyakan ke sohn.
4.Ke collins pinjam field trip document, bicara ke greyum.
5.Ke gua silon di area aman bicara ama bocah berambut gelap, abis dapet bocah story, jgn lupa klik lagi sekalian ambil misi successor balik ke berner laporin semuanya.
6.Bicara ke berner lagi bilang udah tidak ada informasi lagi.
7.Kalo mau lanjutin ke misi successor, tinggal bolak balik bocah  arus aja

Quest Lion Crest
Kamu harus menyelesaikan Quest Successor terlebih dahulu. Kemudian bicaralah pada Arus, tanyakan tentang Lion Crest. Tunjukkan Lion Crest kepada D.End.

Quest Pintu Dimensi
Quest ini dibagi menjadi 2 bagian.
1.Lv <90>90
Pergilah ke Hutan Laywook. Bicara pada NPC GLora, tunjukkanlah Lion Crest. Kamu akan diwarp, bicaralah ke NPC Martin, pergi ke Claire. Laporkan ke D.End.

Quest Time Travel Potion
Pergilah ke Gardel. Sebelumnya bawalah Dullahan Tear. Bicara pada pembantunya terlebih dahulu. Tunjukkanlah Dullahan Tear pada Gardel. Kemudian tanyakan tentang Time Travel Potion. Dia akan menyuruhmu mencari Baldea, dan meminta air matanya. Pergilah ke Tambang Clements, Carilah Baldea. Buatlah menangis dengan segala cara. Setelah dapat air matanya, kembalilah pada Gardel. Berikan air mata Baldea, maka kamu akan dibuatkan Time Travel Potion. Berikan Time Travel Potion tersebut kepada D.End.

Quest Summon Stone
Untuk Quest yang satu ini, disarankan dengan grup. Selain karena banyak Hagariel(yg 3X lebih kuat daripada Gariel biasa), Disana hanya ada 1 Hamariel, yang butuh ketelitian tinggi untuk mencarinya. Bicaralah pada D.End, Mintalah Time Travel Potion. Pergilah ke Warp yang ada dibelakangnya. Bicaralah pada Vivi, dia akan mengatakan bahwa Tristan terkena penyakit misterius. Masuklah kedalam rumahnya, bicaralah pada Tristan. Kemudian pergilah ke rumah yang ada di seberang rumah Vivi. Bicaralah pada orang bertudung hitam tersebut, lalu kembalilah ke rumah vivi. Kamu akam melihat adegan dimana Vivi dan Tristan sedang berbicara. Keluar, dan bicaralah pada Vivi. Kamu akan diberikan sebuah Summon Stone. Pergilah ketempat NPC Glora biasanya berada. Masuklah kedalam warp tersebut, dan cari serta basmi Hamariel yang ada didalam. Setelah Hamariel dikalahkan, kamu akan dipindahkan ke Dimmension Hole. Bicaralah pada Vivi, kamu akan diberikan Grace Of Vinagh. Kembali ke rumah Vivi, ke nenek, kamu dikirim ke Hutan Laywook. Bicaralah ke semua disana. Laporkan ke D.End.

Quest Neza
Quest ini juga disarankan dalam grup, karena Ohm memiliki HP sekitar 1.500.000. Mintalah Time Travel Potion pada D.End, pergilah ke Hutan Cross. Bunuh Ohm, masuk ke dalam Warp yang muncul. Lewati saja semua Chaos Gear, masuk ke dalam Warp yang ada. Kamu akan melihat kilasan Arus bertemu dengan Duran, kemudian masuklah ke Warp yang ada. Kamu akan bertemu dengan Neza. Jika kamu tidak mengambil quest Pedang Legendaris, kamu cukup bicara dengan Neza saja. Tetapi jika kamu mengambil quest Pedang Legendaris, Neza akan memberikanmu sebuah Jimat. Masuk ke dalamnya, kemudian habisi Hanaiel. Beberapa warp akan muncul. Pilihlah Warp ke Ruangan Neza, bicara pada Neza yang ada didalam. Kamu akan diberikan sebuah Mystic Stone (Mystic Stone berguna untuk membuat Grace Of Vinagh menjadi Grace Of Neza/Grace Of Hokma). Laporkan kepada D.End. Kamu Dapat Emoticon Tmt1.

2 komentar:

  1. blh nnya . ? kl blh nnya tlng reply ., gini quest successor tuh apa . ? gmna . ? dmna . ? dr syp . ?
    yang d maksud bulak balik k ank kcl apa . ?

    BalasHapus
  2. gmna seh cara quest masuk gua aleph tingkat 2

    BalasHapus